Dusan Vlahovic Lewati Rekor Gol Gabriel Batistuta Di Fiorentina

By ommed


nusakini.com - Hat-trick Dusan Vlahovic bagi Fiorentina yang menandai kemenangan 3-0 atas Spezia membuat namanya masuk buku sejarah klub, melewati rekor legenda Gabriel Batistuta.

Striker internasional Serbia itu memang merupakan andalan lini depan La Viola dan bukan hanya rekor Batistuta yang ia lampaui tapi juga mantan bomber tajam Italia, Luca Toni.

Sekarang Vlahovic mengoleksi delapan gol di Serie A musim 2021/22, satu gol lebih sedikit dari Ciro Immobile di puncak daftar Capocannoniere alias topskor.


Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 25 gol sepanjang tahun 2021 dan dengan demikian ia melewati torehan dua pahlawan Fiorentina di masa lalu, yang berhasil mencetak setidaknya 23 gol dalam satu tahun kalender.

Yang pertama adalah Batistuta pada 1998, sebelum Toni membukukan 24 gol pada 2006. Pencapaian ini juga mendekatkan nama Vlahovic dengan rekor legenda klub lainnya, Kurt Hamrin.

Hamrin, mantan striker legendaris Fiorentina asal Swedia, menghabiskan sembilan tahun di Florence antara 1958 dan 1967 dengan torehan 27 gol pada 1960 dan 25 gol setahun sebelumnya.

Jika Vlahovic mampu mencetak dua gol atau lebih sebelum akhir Desember mendatang, maka namanya akan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Fiorentina dalam satu tahun kalender melebihi rekor Hamrin.


Penampilan impresif Vlahovic bersama Fiorentina sejak musim lalu telah memikat perhatian banyak klub besar dan rumor transfernya semakin memanas sejak sang pemain menolak tawaran kontrak baru.

Juventus dan Manchester City adalah dua klub terkini yang kabarnya menaruh ketertarikan paling besar dan menurut La Gazzetta dello Sport, keduanya sudah melakukan kontak dengan agen sang pemain untuk mewujudkan transfer pada Januari mendatang.

Belum ada tawaran resmi yang diterima oleh Fiorentina, dengan klub memasang banderol sedikitnya €60 juta dan Vlahovic sendiri dikabarkan menuntut gaji di kisaran €6 juta per tahun. (gi/om)